Personal Branding

Personal Branding adalah sebuah seni dalam menarik dan memelihara lebih banyak klien dengan cara membentuk persepsi publik secara aktif. (Montoya, 2006) Faktor yang mempengaruhi personal branding seseorang adalah Passion, Integritas, Keahlian/kualitas.  

Passion terkait dengan gairah pada satu bidang atau aktivitas yang ditekuni. Integritas mengenai keutuhan dan keaktifan seseorang. Ini benar-benar “bekerja dengan kekuatan penuh”. Keahlian mengenai kemampuan yang kita miliki. 

Selanjutnya, ada Tiga Dimensi utama pembentuk personal branding, yaitu: Competency, Style, Standard. Competency yaitu bersikap kompeten, minimal mampu melakukan apa yang orang lain harapkan dari diri kita. Style merupakan cara bagaimana kita berhubungan dengan orang lain. Standard adalah salah satu cara untuk menetapkan kualitas diri. Standar yang membentuk adalah diri sendiri. Supaya dapat menjadi tolok ukur kualitas diri kita. 

Kriteria Personal Branding  yang efektif: 
  • Otentik
  •  Konsisten 
  • Spesialisasi
  • Otoritas 
  • Ketergantungan
  • Visibilitas
  • Relevan
  • Berbeda
  • Persistensi
  • Goodwill
  • Kinerja
Penyusun:
Nur Amalia Sholihah, Fatchun Nisak Inman, Linda Krisnasari, Tri Hartanti, Nadiah Qurratu 'Aini, Vitira Ramadhani, Anggi Nadia Mawar Hapsari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berfikir dan Bertindak Kreatif

Apa yang Anda Harapkan ???

Komunikasi Bakat atau Ketrampilan